SEKILAS INFO
  • 5 bulan yang lalu / — Selamat Datang Di Website Resmi PC LDII Cilincing, Jakarta Utara —
WAKTU :

KOMUNITAS MGS GELAR BIKE CAMP

Terbit 2 February 2022 | Oleh : Pudya Sanjaya | Kategori : LIPUTAN MEDIA
KOMUNITAS MGS GELAR BIKE CAMP

Depok (22/1). Komunitas Mbahman Gowes Sejagad (MGS) menghelat Bike Camping untuk pertama kalinya, di Pusdiklat Senkom Mitra Polri, Sawangan, Depok, pada 22-23 Januari 2022. Acara ini sebagai ajang silaturahim bagi 150 angggota komunitas.

Ketua Pelaksana MGS, Tri Margiono, mengatakan, acara ini merupakan ajang silaturahim antar anggota MGS yang sudah lama tidak berjumpa karena pandemi. Selain itu, bertujuan untuk menguatkan kembali kekompakan antar anggota MGS, dan meningkatkan semangat bersepeda guna menuju Indonesia sehat.

Bike camping ini sebagai ajang temu kangen bagi goweser, Alhamdulillah antusiasnya tinggi sekali,” ujar Tri.

Kegiatan ini diikuti goweser se-Jabodetabek bahkan dari Banten dan Jawa Tengah. “Yang mendaftar melalui online sampai pendaftaran ditutup terkumpul 150 peserta yang mendaftar. Namun yang hadir ke sini lebih dari itu. Bahkan ada yang dari Serang dan Klaten,” ujarnya.

Menurutnya, melihat antusiasme masyarakat dan warga LDII yang tergabung dalam komunitas MGS sangat tinggi, pihaknya akan mengadakan event-event yang serupa, baik di Jabodetabek maupun kota-kota lain.

“Dengan harapan, silaturahim ini bisa terus terjaga pada setiap event-event berikutnya,” tambahnya.

Sementara itu, Pembina MGS Wiwit mengatakan, para peserta di masing-masing chapter mulai pukul 06.00 dan sampai di lokasi sekitar pukul 09.00. “Walaupun tadi pagi itu ada hujan yang cukup deras sekitar jakarta, tapi alhamdulillah peserta antusiasnya luar biasa,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Mbah Wiwit itu menambahkan, meski persiapan yang mendadak, tidak genap sebulan, tapi gowes yang dilakukan untuk pertama kalinya ini cukup mengundang antusias masyarakat pecinta sepeda. Menurutnya, masih banyak anggota dari komunitas MGS ini yang tidak dapat mengikuti kegiatan ini, sebab masih dalam masa pandemi Covid-19.

Ia berharap, kegiatan ini dapat kembali meningkatkan semangat para pecinta sepeda dan pecinta camping. Ia menjelaskan, pihaknya akan mengadakan jambore nasional di Wonosalam, Jawa Timur.

“Di dalam MGS ini banyak beberapa aliran jenis sepeda karna moto dari MGS ini, apapun sepedanya tetap gowes, nah yang menyelenggarakan bike camp ini dari goweser yang suka camping, dan harapan kedepannya, kami akan mengadakan event jambore yang dilaksanakan di Wonosalam, Jawa Timur,” tutupnya.

SebelumnyaKegiatan Asrama Pelajar Yang Bermanfaat Saat Liburan Sekolah SesudahnyaPresiden Jokowi Ingatkan Masalah Kebangsaan Akan Terus Dihadapi Indonesia

Berita Lainnya

0 Komentar

Silahkan masuk untuk bisa menulis komentar.