SEKILAS INFO
  • 5 bulan yang lalu / — Selamat Datang Di Website Resmi PC LDII Cilincing, Jakarta Utara —
WAKTU :

Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah PC LDII Cilincing Gelar Pengajian Safari Ramadhan

Terbit 25 April 2022 | Oleh : mohammad Sulthon | Kategori : LIPUTAN MEDIA / PC CILINCING
Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah PC LDII Cilincing Gelar Pengajian Safari Ramadhan
PENGAJIAN SAFARI RAMADHAN DPD LDII JAKARTA UTARA YANG DISELENGGARAKAN OLEH PC LDII CILICNINGDI MASJID NURUL FAJAR

LDII PC Cilincing Jakarta Utara menggelar Pengajian Safari Ramadhan 1443 H Bersama MUI Jakarta Utara pada hari Senin, 18 April 2022 di Masjid Nurul Fajar Cilincing yang dihadiri oleh ratusan warga LDII dari wilayah Kecamatan Cilincing dan dihadiri Oleh beberapa Pimpinan Anak Cabang LDII SeCilincing yaitu PAC ROROTAN, PAC KALIBARU, PAC CILINCING, PAC ROROTAN, PAC SEMPER BARAT dan PAC SEMPER TIMUR Kelapa Gading dan juga para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Peserta Di Studio Utama

Acara ini dibuka dengan tadarus AlQuran oleh Ust. Purwanto, S.Pd dan Ust. Rizky Rijal Mustaqim dan di pengajian ini di lakukan secara Online dan Offline di beberapa studio Mini yaitu Studio mini Al Islah, Studio mini Al Mubasyirin, Studio mini Nuradi As Salamah, Studio mini Nurul Aulia, Studio mini Al Fatah Nurrohman, Studio mini Nur Huda dan Studio mini Miftahul Huda.

Ketua PC LDII Cilincing yaitu Pudya Sanjaya, SE juga menjelaskan persaudaraan Islam atau Ukhuwah Islamiyah, yaitu Taaruf saling mengenal, Tafahum, saling memahami, Taawun saling tolong menolong, dan Takaful saling menjamin, harapannya pada silatirahim kali ini umat Islam sdh pada tataran tertinggi yaitu Takaful saling menjamin

Pudya Sanjaya, SE

Pengajian safari ramadhan ini juga di hadiri oleh Tokoh Masyarakat yaitu Ramly HI Muhamad beliau menuturkan Ibadah merupakan suatu bentuk ketaatan yang dimiliki siapa saja yang selalu patuh dan tunduk, yang tumbuh bersumber dari hati seseorang dengan disertai pengagungan kepada Allah SWT dan dengan keyakinan bahwa Allah SWT memiliki kekuatan dan kekuasaan yang amat dahsyat.

Ramly HI Muhamad

Acara ini juga dihadiri Camat Cilincing yaitu M. Andri, AP., M.Si dalam sambutannya mengajak warga LDII untuk mensukseskan sukses puasanya “Bagi warga yang akan mudik supaya lapor atau menitipkan rumahnya ke tetangga maupun ke RT setempat, agar perjalanan mudiknya tidak was was jikalau terjadi hal yang tidak diinginkan” Ujar M. Andri AP

M. Andri, AP., M.Si

Ketua DPD LDII Jakarta Utara Ust. Irfan Al Dhuhya, S.Pt memaparkan bahwa Pengajian Safari Ramadhan adalah program rutin tahunan DPD LDII Jakarta Utara dalam rangka untuk mensosialisasikan program Lima Sukses Ramadhan kepada warga LDII sekaligus untuk menjalin silaturahhim dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Ust. Irfan Al Dhuhya, S.Pt

Sekretaris MUI Kota Jakarta Utara KH. Ali Fahmi, SE. Nursaya mengapresiasi program LDII dengan Lima Sukses Ramadhan di bulan puasa. Selain itu Ali Fahmi juga menyampaikan tentang pentingnya tasamuh / toleran dalam beragama sehingga terwujud kerukunan dalam beragama. juga turut hadir Lurah Cilincing, diwakili Kasi Pemerintahan Bpk Heru dalam acara ini.

KH. Ali Fahmi, SE

Acara Safari Ramadan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ketua MUI Kec. Cilincing Jakarta Utara yang diwakili oleh KH. M. Nursaya, M.Pd

KH. M. Nursaya, M.Pd
SebelumnyaLDII HADIRI ACARA PENINGKATAN UMAT BERAGAMA SesudahnyaSOLAT IDUL FITRI DI JAKARTA INTERNATIONAL STADION (JIS)

Berita Lainnya

0 Komentar

Silahkan masuk untuk bisa menulis komentar.