• -- Selamat Datang Di Website Resmi PC LDII Cilincing Jakarta Utara -- Selamat Menjalankan Ibadah Puasa -- Sukseskan 5 Sukses Puasa -- Puasa -- Solat Tarawih -- tadarus Alquran -- Itikaf Dan Lailatul Qodar -- Zakat Fitrah --
Kamis, 11 Juli 2024

Wujudkan Ukhuwah Basyariyah LDII Lewat Tebar Kurban

Wujudkan Ukhuwah Basyariyah LDII Lewat Tebar Kurban
Bagikan

(6/19) Sejatinya Hari Raya Idul Adha adalah perwujudan keteladaan Nabi Ibrahim yang ikhlas dan taat pada perintah Allah SWT untuk menyembelih anak semata wayangnya Nabi Ismail yang akhirnya Allah mengganti Nabi Ismail dengan kambing gibas. 

Sejak itulah umat Islam diperintahkan untuk menyembelih hewan qurban setiap tanggal 10 Dzulhijjah. Begitu juga yang dilakukan warga LDII di seluruh Indonesia secara serentak melakukan pemotongan hewan qurban dari tingkat DPP (Dewan Pimpinan Pusat) sampai tingkat PAC (Pimpinan Anak Cabang). 

Pada praktiknya, warga LDII ditanamkan untuk rajin menabung bersama di setiap majelis taklim, khusus untuk berqurban dan ketika hari raya uang tabungan tersebut digunakan untuk membeli hewan qurban yang nantinya daging qurban itu disembelih bersama lalu dibagikan kepada warga LDII dan masyarakat sekitar lingkungan majelis taklim termasuk warga Non Islam. 

Kegiatan tebar qurban juga dilakukan oleh PC LDII Cilincing yang menurut data telah menyembelih 37 sapi dan 17 kambing. Di Hari Raya Idul Adha tersebut PC LDII Cilincing menggelar acara Tebar Daging Kurban kepada Pejabat setempat mulai dari tingkat RT, RW, Camat, MUI, Polsek Cilincing dan Koramil 05 serta kepada lembaga dan Tokoh Masyarakat lainnya.

Dalam tebar qurban tahun 2024 ini PC LDII Cilincing juga menyediakan 400 lebih kantong daging dalam bentuk kupon maupun yang diserahkan secara langsung kepada warga sekitar lingkungan majelis taklim.

Dalam komentarnya Ketua PC LDII Cilincing Fuad al mubarak mengatakan “Acara ini merupakan bagian dari program 3K LDII yakni Karya, Komunikasi dan Kontribusi, pembagian daging qurban ini juga merupakan wujud nyata kepadulian LDII kapada warga sekitar dengan harapan terwujudnya ukhwah Basyariyah antar sesama anak bangsa untuk menjaga keutuhan NKRI.” Saat berkunjung di koramil 05 Cilincing.

Acara tahunan ini juga disambut baik oleh Danramil 05 Cilincing Mayor Inf. Budi Wiyono dalam tebar qurban tersebut. Menurutnya “Gagasan positif ini adalah wujud nyata Ukhwah Basyariyah yang baik dan telah terealisasi secara serempak di masing-masing PAC / Kelurahan. Dengan program 3K ini dapat menjadi sarana pemersatu bangsa.” Ujarnya.  Budi Wiyono yakin, dengan tebar qurban ini bukan hanya masyarakat fakir miskin yang mendapat manfaat tapi kita semua juga mendapatkan manfaatnya.

Luas Tanah300 m2
Luas Bangunan200 m2
Status LokasiMASJID JAMI dan AULA KANTOR PC LDII CILINCING
Tahun Berdiri1990