• -- Selamat Datang Di Website Resmi PC LDII Cilincing Jakarta Utara -- Selamat Menjalankan Ibadah Puasa -- Sukseskan 5 Sukses Puasa -- Puasa -- Solat Tarawih -- tadarus Alquran -- Itikaf Dan Lailatul Qodar -- Zakat Fitrah --
Selasa, 23 April 2024

Membangun Keakraban Generus LDII Cinere Melalui CAMPING CAI 2022

Membangun Keakraban Generus LDII Cinere Melalui CAMPING CAI 2022
Bagikan

PC LDII Cinere menyelenggarakan camping CAI ( Cinta Alam Indonesia) 2022 di villa Jago, Megamendung Puncak Bogor, selama dua hari pada hari mulai dari 22 – 23 Oktober 2022.

Acara ini diikuti 80 peserta dengan bertajuk ‘Pembinaan Generus LDII dalam Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah Swt serta Menjaga Diri dari Pergaulan Bebas’.

Camping CAI tahun ini yang diselenggarakan PC LDII Cinere agak sedikit berbeda dari dua tahun terakhir. Pasalnya, dua tahun terakhir kegiatan hanya diadakan secara internal saja, sebab masih dalam masa Pandemi Covid-19.

Acara camping CAI berlangsung cukup baik, diawali dengan nasehat pembuka untuk bekal generus LDII oleh Pembina Generus LDII Cinere.

Dalam acara tersebut, generus LDII sangat ditekankan untuk meningkatkan pondasi agama, dengan cara memperbanyak mendengarkan nasehat agama, memperbanyak rasa syukur, berteman dengan orang-orang yang bisa memberikan pengaruh positif, sehingga dalam bergaul atau berinteraksi dengan lingkungan sekitar tidak mudah terbawa arus zaman yang semakin tidak terkendali.

Senada dengan itu, Wanhat PC H. Rohman Toyib yang turut menghadiri acara tersebut, berpesan agar generus LDII tetap semangat dalam mencari ilmu. “Generus supaya selalu tetap semangat mencari ilmu agama agar hidayah dan keimanan dari Allah Swt tetap terjaga, sehingga generus tidak terpengaruh namun bisa berpengaruh,” Ungkapnya.

Selain diisi dengan materi pokok, acara camping CAI juga diisi dengan sesi perkenalan serta tanya jawab antar peserta untuk membangun keakraban generus dan dilanjutkan kegiatan tracking bersama menuju curug panjang.(kim)

SebelumnyaFestival Sepak Bola FORSGI Piala Menpora Cup I, Momentum Pembinaan Karakter Generasi Muda LDIISesudahnyaPeringati Hari Sumpah Pemuda, Komunitas MGS Gelar Silaturahim 2.0
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Luas Tanah300 m2
Luas Bangunan200 m2
Status LokasiMASJID JAMI dan AULA KANTOR PC LDII CILINCING
Tahun Berdiri1990