• -- Selamat Datang Di Website Resmi PC LDII Cilincing Jakarta Utara -- Selamat Menjalankan Ibadah Puasa -- Sukseskan 5 Sukses Puasa -- Puasa -- Solat Tarawih -- tadarus Alquran -- Itikaf Dan Lailatul Qodar -- Zakat Fitrah --
Sabtu, 13 April 2024

ASRAMA PELAJAR

ASRAMA PELAJAR
Bagikan

Rorotan – Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Kecamatan Cilincing, kembali mengadakan asrama pengajian liburan sekolah. Asrama ini dimulai pada hari senin pagi (23/12/2019) sampai hari jumat (27/12/2019) yang bertempat di Masjid As Salamah. Acara ini diselenggarakan berdasarkan intruksi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Jakarta Utara agar mengadakan asrama pengajian mulai dari anak-anak SD, SMP sampai dengan Mahasiswa. “Asrama seperti ini selalu kami adakan setiap liburan semester, dan sudah menjadi agenda rutin setiap liburan panjang anak-anak sekolah,” kata HAFID, Ketua Pemuda dan Pemudi Pimpinan Cabang (PC) Cilincing. Menurutnya, kegiatan pengajian liburan sekolah dilaksanakan untuk meningkatkan iman dan taqwa para generasi muda LDII yakni dengan cara memahami isi dari AlHadist dan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang disampaikan. Ia berharap, anak-anak supaya mengikuti acara pengajian asrama liburan dengan penuh semangat sampai selesainya acara. Materi makna Al-Qur’an dan AlHadist yang diajarkan pada pengajian asrama, diisi oleh ustadz dan ustadzah muda LDII.

Kegiatan materi pemantapan keilmuan dengan Nasehat yang diisi oleh Ustadz muda dari LDII PAC Cilinicing

Tidak hanya pengajian yang  asrama yang diadakan, acara juga diisi dengan keakraban makan-makan bersama guna mempererat hubungan antara mereka. ULYA, salah satu Ustadz muda LDII (20) mengatakan, Asrama ini selain bertujuan meningkatkan iman dan taqwa Remaja Masjid LDII, juga bertujuan agar liburan mereka terisi dengan kegiatan-kegiatan yg bermanfaat, sehingga mereka semakin faham dengan pedoman hidup Agama Islam serta agar waktu liburan lebih produktif karena dimanfaatkan untuk pengajian. “Kegiatannya sangat positif sekali, selain bisa dimaknai perkata, kita juga diterangkan penjelasan ayat-ayat suci Al-Qur’an dengan sangat jelas. Dan juga ada acara makan-makannya, perut kenyang, pahala pun dapat,” kata AZAZ salah satu Peserta asrama.

SebelumnyaSilbinas 2019: Pendekatan Pada Masyarakat Dan AlamSesudahnyaCegah Maksiat, LDII Kampanyekan Ngaji Akhir Tahun
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Luas Tanah300 m2
Luas Bangunan200 m2
Status LokasiMASJID JAMI dan AULA KANTOR PC LDII CILINCING
Tahun Berdiri1990