• -- Selamat Datang Di Website Resmi PC LDII Cilincing Jakarta Utara -- Selamat Menjalankan Ibadah Puasa -- Sukseskan 5 Sukses Puasa -- Puasa -- Solat Tarawih -- tadarus Alquran -- Itikaf Dan Lailatul Qodar -- Zakat Fitrah --
Kamis, 20 Juni 2024

Pinsakoda SPN Lampung Ikuti Apel Besar Hari Pramuka ke-61

Pinsakoda SPN Lampung Ikuti Apel Besar Hari Pramuka ke-61
Bagikan
Pimpinan Satuan Komunitas Daerah Pramuka Sekawan Persada Nusantara (Pinsakoda SPN) tingkat Daerah Lampung mengikuti “Apel Besar Hari Pramuka ke-61” Mesuji. Foto: LINES.

Mesuji (31/10). Pimpinan Satuan Komunitas Daerah Pramuka Sekawan Persada Nusantara (Pinsakoda SPN) tingkat Daerah Lampung mengikuti “Apel Besar Hari Pramuka ke-61”, di Lapangan Desa Mekar Jaya, Mesuji, pada Kamis (27/10). Acara yang dihelat oleh Kwartir Daaerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Lampung itu, dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Ketua Pinsakoda SPN Lampung Heri Sensustadi mengungkapkan, penyelenggaraan acara tersebut sangat luar biasa. “Sangat meriah, undangan dan peserta sangat banyak dan antusias. Sako SPN sebagai organisasi pendukung Gerakan Pramuka, akan selalu mengambil bagian dalam pembinaan generasi muda,” ujarnya, didampingi Sekretaris Pinsakoda SPN Lampung Ahmat Nurdin.

Terutama, menurutnya dalam pembinaan karakter yang alim-faqih, berakhlakul karimah dan mandiri. “Melalui pramuka dengan semangat Dasa Darma dan Tri Satya,” ujar Sekretaris DPW LDII Provinsi Lampung tersebut.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dalam arahannya mengajak kader Pramuka Lampung untuk mengabdi tanpa batas, sesuai dengan tema Hari Pramuka “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

Ia pun memberikan pesan kepada kelurga besar Pramuka Lampung. Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Lampung itu berharap, Pramuka menjadi garda terdepan penanaman nilai luhur generasi muda. “Serta membentengi dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme. Juga radikalisme, terorisme dan penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.

Selanjutnya, Kwarda Lampung diharapkan selalu meningkatkan kepedulian akan kelestarian lingkungan. “Tidak hanya sekedar formalitas dan seremonial. Melainkan sikap hidup dan standar berperilaku,” ujarnya.

Ketiga, Pramuka supaya memiliki kecakpan dan siaga dalam menghadapi bencana alam yang dapat terjadi sewaktu-waktu. “Kemudian, dengan meredanya pandemi Covid-19, agar kegiatan kepramukaan di Saka/Sako dan Gugus Depan, baik sekolah, pesantren dan desa, dapat diaktifkan dengan memperhatikan protokol kesehatan,” pungksnya.

Menutup arahannya, ia berpesan agar kegiatan kepramkaan dapat mendukung program “Lampung Berjaya”. Sebagai rangkaian Hari Pramuka ke-61, Kwarda Lampung, melaksanakan perkemahan pramuka, ulang janji, ziarah makam tokoh pramuka, donor darah, dan bakti sosial.

SebelumnyaDPP LDII Silaturahim dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan Bahas Pencegahan StuntingSesudahnyaGenerus LDII Kota Malang Helat Pengajian Akbar, Perkuat Toleransi dan Kebersamaan
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Luas Tanah300 m2
Luas Bangunan200 m2
Status LokasiMASJID JAMI dan AULA KANTOR PC LDII CILINCING
Tahun Berdiri1990