• -- Selamat Datang Di Website Resmi PC LDII Cilincing Jakarta Utara -- Selamat Menjalankan Ibadah Puasa -- Sukseskan 5 Sukses Puasa -- Puasa -- Solat Tarawih -- tadarus Alquran -- Itikaf Dan Lailatul Qodar -- Zakat Fitrah --
Senin, 15 April 2024

Tim Santri DKI Jakarta Juarai Pospenas, Ini Kunci Suksesnya

Tim Santri DKI Jakarta Juarai Pospenas, Ini Kunci Suksesnya
Bagikan
Kontingen santri Pondok Pesantren Minhaajurosyidin mewakili DKI Jakarta, meraih prestasi dalam ajang bergengsi Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) IX tahun 2022. Foto: LINES.

Jakarta(27/11). Penanaman karakter sejak dini menjadi kunci sukses kontingen santri Pondok Pesantren Minhaajurosyidin mewakili DKI Jakarta, meraih prestasi dalam ajang bergengsi Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) IX tahun 2022. Acara itu dihelat di Surakarta, Jawa Tengah, pada 23 – 27 November 2022.

“Alhamdullilah tim DKI Jakarta yang diwakili Pondok Pesantren Minhajurrosyidin mampu mencetak prestasi di ajang Pospenas ini. Semua tidak lepas dari LDII yang menaruh perhatian lebih dan memberikan wadah bagi generasi muda di bidang olahraga,” ucap Imansyah, manajer tim santri DKI Jakarta.

Imansyah menambahkan, kunci kesuksesan timnya meraih tangga juara tidak lepas dari kedisiplinan. “Selain itu adalah penerapan karakter yaitu dengan cara mengaji dan ibadah sepertiga malam. Serta berlatih dengan sungguh-sungguh kemudian ikhtiar kepada Allah. Seperti semboyan kami ngaji iyo bal balan iyo,” ungkap Guru Ponpes Minhaajurosyidin itu.

Senada dengan Imansyah, Asisten Pelatih Tim DKI Jakarta Freda Ardi Wardana mengatakan, di LDII, anak-anak muda yang mempunyai hobi sepak bola diberi wadah agar bisa mengembangkan bakat dan hobinya dengan membentuk Forum Olahraga Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI), “Pembentukan karakter yang ditanamkan oleh ustadz di LDII bisa menghantarkan tim santri DKI Jakarta ke Liga Pospenas ini,” kata Freda.

Kontingen Ponpes naungan LDII itu, berhasil meraih juara satu dalam cabang olahraga sepak bola, pencak silat, tenis meja dan cerdas cermat Bahasa Inggris. Mereka mampu mengukir prestasi menjadi tim yang membawa nama baik DKI Jakarta.

Sementara itu, Ketua DPP LDII Bidang Pemuda, Kepanduan, Olahraga dan Seni Budaya (PKOSB) Edwin Sumiroza mengatakan keberhasilan generasi muda LDII itu menjadi motivasi dan inspirasi untuk generus yang lain, “Penanaman karakter pada generasi LDII ini bisa mewujudkan keberhasilan di masa mendatang, salah satu contohnya menjadi juara di laga Pospenas itu,” kata Edwin.

Menurutnya, penanaman karakter kepada generasi muda harus dibina setiap saat, dari mulai pembiasaan akan menjadi tabiat. Yakni generasi penerus bisa mempunyai sifat Tri Sukses, (alim-faqih, berakhlakul karimah dan mandiri) sehingga bisa membangun komunitas yang rukun kompak dan bisa bekerja sama yang baik.

“Generasi muda bisa berpartisipasi dalam berbagai hal seperti olahraga, pendidikan karakter, dan wawasan kebangsaan. Semua ini tidak akan terjadi begitu saja jika tidak disiapkan sejak dini kepada generasi penerus. Kita harus menyiapkan generasi yang berkualitas untuk menyambut generasi emas di masa yang akan datang,” kata Edwin

SebelumnyaLDII Ajak Masyarakat Ringankan Beban Warga Cianjur yang Terdampak GempaSesudahnyaMengenal Stunting, Bukan Penyakit Namun Gagal Pertumbuhan
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Luas Tanah300 m2
Luas Bangunan200 m2
Status LokasiMASJID JAMI dan AULA KANTOR PC LDII CILINCING
Tahun Berdiri1990