• -- Selamat Datang Di Website Resmi PC LDII Cilincing Jakarta Utara -- Selamat Menjalankan Ibadah Puasa -- Sukseskan 5 Sukses Puasa -- Puasa -- Solat Tarawih -- tadarus Alquran -- Itikaf Dan Lailatul Qodar -- Zakat Fitrah --
Kamis, 11 Juli 2024

Audiensi ke Danrem 163/Wirastya, LDII Bali Siap Sukseskan KTT G20

Audiensi ke Danrem 163/Wirastya, LDII Bali Siap Sukseskan KTT G20
Bagikan
Pengurus DPW LDII Bali beraudiensi ke Komando Resor Militer (Korem) 163/ Wira Satya. Foto: LINES.

Bali . Pengurus DPW LDII Bali beraudiensi ke Komando Resor Militer (Korem) 163/ Wira Satya. Dalam kesempatan tersebut, pengurus ormas Islam itu langsung bertemu dengan Komandan Korem setempat, Brigjen TNI Choirul Anam, Rabu (27/7).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW LDII Bali, Olih Solihat Karso mengatakan, LDII tersebar di tujuh kabupaten/kota. Para warganya menghimpun diri dalam Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII. Bahkan, lanjutnya, kepengurusan terbentuk hingga level Pimpinan Anak Cabang (PAC) atau tingkat desa/kelurahan, “Sesuai amanah Munas LDII, kami di Bali selalu bermitra dan mendukung semua program pemerintah,” terang Olih.

Olih mencontohkan dukungan LDII terhadap pemerintah pada masa pandemi. Para pengurus LDII di semua tingkatan, telah bekerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota, TNI/Polri, Badan Intelijen Daerah, dan pihak swasta untuk menggelar vaksinasi massal yang diikuti ribuan orang.

“LDII setidaknya enam kali ikut menyeleggarakan vaksinasi massal. Mulai vaksin dosisi satu, dua, hingga tiga atau booster,” ungkap Dosen Institut Senin Indonesia (ISI) Denpasar itu.

Dari segi kebangsaan, DPW LDII Bali turut aktif menyelenggarakan seminar wawasan kebangsan dan bela negara. Pada kesempatan tersebut, Olih sekaligus mengundang Danrem untuk menjadi narasumber acara wawasan kebangsaan dan bela negara yang diadakan LDII Bali.

Menanggapi permintaan dari LDII Bali, Brigjen TNI Choirul Anam akan mencarikan waktu yang tepat, untuk menjadi pemateri wawasan kebangsaan dan bela negara warga LDII, “Kami sangat senang dengan LDII yang sudah bersinergi dengan TNI dalam rangka memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap Choirul Anam.

Tak hanya itu, Komandan Korem 63/ Wira Satya tersebut meminta pengurus LDII Bali ikut menyukseskan gelaran KTT G20. Acara forum kerja sama ekonomi internasional itu akan digelar November 2022 di Bali.

“Saya senang LDII Bali mendukung semua kegiatan pemerintah. Untuk narasumber (acara wawasan kebangsaan) akan dijadwalkan,” tutur lulusan Akmil 1994 yang pernah bertugas di Afrika Selatan itu.

Olih pun memastikan seluruh warga LDII Bali turut berpartisipasi menyukeseskan hajatan internasional tersebut.

SebelumnyaLDII Silaturahim dengan Kemenag Kota Cimahi Bahas Moderasi BeragamaSesudahnyaMeniti Jalan Menuju Keluarga Sakinah Mawaddah Warohmah.
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Luas Tanah300 m2
Luas Bangunan200 m2
Status LokasiMASJID JAMI dan AULA KANTOR PC LDII CILINCING
Tahun Berdiri1990