• -- Selamat Datang Di Website Resmi PC LDII Cilincing Jakarta Utara -- Selamat Menjalankan Ibadah Puasa -- Sukseskan 5 Sukses Puasa -- Puasa -- Solat Tarawih -- tadarus Alquran -- Itikaf Dan Lailatul Qodar -- Zakat Fitrah --
Selasa, 23 April 2024

Pemkab dan MUI Sumedang Apresiasi Kontribusi dan Program Kerja LDII

Pemkab dan MUI Sumedang Apresiasi Kontribusi dan Program Kerja LDII
Bagikan
DPD LDII Sumedang menggelar Musda VII di Islamic Centre, Sumedang. Foto: LINES.

Sumedang (15/11). DPD LDII Kabupaten Sumedang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VII dengan mengusung tema,”Kontribusi Berkelanjutan LDII untuk Mewujudkan Sumedang Simpati Juara Lahir Batin” di Islamic Centre, Sumedang, pada Rabu (9/10). Staf Ahli Bidang Pembangunan, Keuangan, dan Ekonomi Pemerintah Kabupaten Sumedang Budi Rahman mewakili Bupati membuka acara tersebut

Dalam sambutannya, Budi Rahman menyampaikan program kerja yang dilakukan LDII sejalan dengan program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, “Apalagi kontribusi yang dilakukan LDII merupakan kontribusi berkelanjutan dimana kontribusi ini paling penting daripada kontribusi dadakan atau bermuatan motif,” ujarnya.

Sependapat dengan itu, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumedang KH Anwar Sanusi menyampaikan kerja sama serta koordinasi antara LDII dengan MUI berjalan dengan baik, “LDII selalu hadir di setiap pelaksanaan acara. Hal Ini merupakan indikasi LDII terbuka dan bekerjasama dengan pihak lain,” ujarnya

“Selain itu, LDII juga menyamakan visi misi dengan MUI sehingga mampu tercipta kerukunan dan kenyamanan bagi organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam, khususnya yang ada di daerah Kabupaten Sumedang. Menurutnya, ini bagus untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh umat,” lanjutnya.

Wakil Ketua MUI Kabupaten Sumedang sekaligus Ketua DPC Syarikat Islam Kabupaten Sumedang KH Kemas Komora menambahkan, LDII proaktif dalam membina hubungan dengan masyarakat. ”Begitu peduli dalam kegiatan-kegiatan sosial yang sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, LDII diterima masyarakat secara utuh dan tidak ada penolakan. “LDII ikut berperan aktif dalan kegiatan-kegiatan di Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), bahkan LDII juga seringkali melaksanakan kegiatan yang melibatkan MUI dan masyarakat,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Usep Aziz Solehuddin menyampaikan perasaan bahagia atas apresiasi yang diberikan MUI dan pemerintah atas kinerja LDII selama ini. “Dalam program kerja lima tahun ke depan, pihaknya bertekad untuk melanjutkan kontribusi berkelanjutan LDII untuk Pemerintah serta masyarakat,” ujarnya.

“Kedaulatan Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan keberlangsungan pembangunan akan mendorong terwujudnya serta meningkatnya kemakmuran masyarakat. Kami akan terus melanjutkan program-program kemasyarakatan secara berkesinambungan,” paparnya.

Untuk kontribusi di bidang pendidikan, Usep menjelaskan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan mendirikan boarding school tingkat SMP, yang kurikulumnya digabungkan dengan pendidikan agama agar siswa didik menjadi religius. “Kami masih melakukan studi banding ke _boarding school _naungan LDII Kota/Kabupaten yang lain. Semoga segera terealisasikan,” harapnya.

Sebelumnya, H. Usep Aziz kembali terpilih sebagai Ketua DPD LDII Kabupaten Sumedang masa bakti 2022-2027. Selain itu, acara tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala Badan Nasional Narkotika Kota (BNNK) Sumedang AKBP Heri Sudrajat, Kanit Intel Polres Sumedang AKP Tedi Triyono, Perwakilan dari Kementerian Agama (Kemenag) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumedang, serta para pengurus DPW LDII Provinsi Jawa Barat.

SebelumnyaPC LDII Seputih Mataram Gandeng Polsek Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan RemajaSesudahnyaWabah Belum Reda, DPP LDII Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Luas Tanah300 m2
Luas Bangunan200 m2
Status LokasiMASJID JAMI dan AULA KANTOR PC LDII CILINCING
Tahun Berdiri1990