• -- Selamat Datang Di Website Resmi PC LDII Cilincing Jakarta Utara -- Selamat Menjalankan Ibadah Puasa -- Sukseskan 5 Sukses Puasa -- Puasa -- Solat Tarawih -- tadarus Alquran -- Itikaf Dan Lailatul Qodar -- Zakat Fitrah --
Jumat, 19 April 2024

CEGAH TANGKAL COVID-19

CEGAH TANGKAL COVID-19
Bagikan

JAKARTA – Masjid Nurul Fajar yang berada di kawasan Cilincing Jakarta Utara, disemprot cairan disinfektan oleh personel gabungan pada Rabu (25/3/2020). Penyemprotan dilakukan untuk mencegah resiko penyebaran Virus Corona (Covid-19)

Ketua DKM Masjid Nurul Fajar Cilincing, Mulyono mengakui kegiatan penyemprotan ini bertujuan untuk mencegah wabah virus yang berasal dari Wuhan, China itu.

“Kalau tindakan preventif seperti penyemprotan ini saya rasa ya harus dilakukan,” tutur Mulyono

Dia mengungkapkan, setiap harinya lebih dari 50 jamaah memadati Masjid Nurul Fajar dengan berbagai aktivitas termasuk ibadah. Jumlah jamaah tersebut meningkat dua kali lipat saat akhir pekan

“Sedangkan kalau jumatan itu biasanya 250 jamaah,” ujarnya.

Berkaitan dengan penanganan corona, Mulyono mengatakan pihaknya masih menunggu arahan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta  untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya. Termasuk untuk mengevaluasi kegiatan keramaian di masjid.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan 3 kali dalam satu pekan dari pihak RW 05 Cilincing , Pemadam Kebakaran cilincing dan Terakhir pada Rabu pagi dilakukan oleh DMI Jakarta Utara sekitar Dua personel dari DMI , Petugas memakai baju proteksi biologi level C saat menyemprotkan disinfektan.

“Jadi kegiatan ini juga untuk mensosialiasikan bahwa kita harus bersih diri sendiri dulu. Kita tahu penyakit itu namun kita jangan panik, tetap waspada,”

SebelumnyaWORKSHOP BAGAIMANA MEMBUAT KERIPIK SINGKONG BALADOSesudahnyaAlamat DPW LDII Se-Indonesia
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Luas Tanah300 m2
Luas Bangunan200 m2
Status LokasiMASJID JAMI dan AULA KANTOR PC LDII CILINCING
Tahun Berdiri1990