• -- Selamat Datang Di Website Resmi PC LDII Cilincing Jakarta Utara -- Selamat Menjalankan Ibadah Puasa -- Sukseskan 5 Sukses Puasa -- Puasa -- Solat Tarawih -- tadarus Alquran -- Itikaf Dan Lailatul Qodar -- Zakat Fitrah --
Jumat, 26 Juli 2024

LDII JAKARTA UTARA BERPARTISIPASI DALAM DONOR DARAH DI WALIKOTA

LDII JAKARTA UTARA BERPARTISIPASI DALAM DONOR DARAH DI WALIKOTA
Bagikan

Jakarta : Sekitar 40 orang warga LDII Jakarta Utara mengikuti acara donor darah sukarela (Dondarela) yang digelar oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan HUT KORPRI ke 50 di Balai Yos Sudarso kantor Walikota Jakarta Utara pada hari Rabu 3 Nopember 2021

Kegiatan donor darah sukarela ini diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Forum RT/RW Jakarta Utara, hingga organisasi kepemudaan maupun organisasi masyarakat (Ormas) termasuk Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII)

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan Donor Darah Sukarela ini merupakan kegiatan rutin setiap tiga bulan sekali. Namun kali ini, kegiatan bukan hanya diikuti ASN melainkan juga terbuka untuk umum (masyarakat) dengan target lima ratus peserta per hari.

“Insya Allah untuk Jakarta Utara akan menargetkan 500 peserta setiap pelaksanaan Donor Darah Sukarela ini, karena kebutuhan darah di DKI Jakarta ini sangat tinggi, dengan demikian persediaan darah di PMI tidak akan mengalami kekosongan,” Ujar Walikota.

Ali menjelaskan, keterlibatan organisasi kepemudaan dan ormas dalam kegiatan ini membuktikan adanya komunikasi baik sebagai ajang silaturahmi ‘Jakarta Utara Rumah Kita’ yang selama ini terjalin untuk menunjukkan solidaritas terhadap aksi sosial bagi masyarakat.

Penyelenggaraan Donor Darah kali ini merupakan hasil kolaborasi Suban Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Utara dengan FKDM se-Jakarta Utara dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Jakarta Utara yang juga melibatkan Ormas di Jakarta Utara.

Iyan Sopyan Hadi selaku Kasuban Kesbangpol Jakarta Utara yang sekaligus pembina FKDM Jakarta Utara saat bertemu dengan pengurus DPD LDII Jakarta Utara mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada LDII yang telah ikut berpastisipasi dalam acara ini.

Sementara itu Sekretaris DPD LDII Jakarta Utara Sobar Lubis menyampaikan bahwa dari 30 peserta yang diminta oleh panitia, LDII Jakarta Utata bisa menghadirkan 40 warganya.

“Kedepan LDII Jakarta Utara siap untuk berkolaborasi dan bekerjasama dengan semua pihak dalam mensukseskan program pemerintah kota Jakarta Utara,” tambah Sobar

Hadir dalam acara tersebut beberapa pengurus DPD LDII Jakarta Utara diantaranya H. Anjas Rivai, Dewan Pembina, Sutrisno Diharjo Wakil Ketua, H. Nurwahid , Wakil Ketua dan Gatot Muktiono , Bendahara. (Sbr).

SebelumnyaLDII Gelar Pembukaan Musda VII di Kantor Wali Kota Jakarta UtaraSesudahnyaPC LDII Cilincing Audiensi Dengan Pak Camat Cilincing
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Luas Tanah300 m2
Luas Bangunan200 m2
Status LokasiMASJID JAMI dan AULA KANTOR PC LDII CILINCING
Tahun Berdiri1990