• -- Selamat Datang Di Website Resmi PC LDII Cilincing Jakarta Utara -- Selamat Menjalankan Ibadah Puasa -- Sukseskan 5 Sukses Puasa -- Puasa -- Solat Tarawih -- tadarus Alquran -- Itikaf Dan Lailatul Qodar -- Zakat Fitrah --
Jumat, 26 Juli 2024

MUNAQOSAH

MUNAQOSAH
Bagikan

Pada hari Minggu 26-September-2021 PPG (Penggerak Pembina Generus) mengadakan Munaqosah (pengujian) pada anak-anak Islam PAC Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara yang dimulai dari jam 08.00 – 12.00.

Acara yang dihadiri oleh 23 anak-anak ini merupakan acara pengujian ilmu yang telah mereka dapatkan selama ini. menurut ketua PAC Kalibaru Akbal, S.Si, M.Pd, Gr “Acara ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan kurikulum di Majelis Ta’lim dilaksanakan”.

“Selama ini DPD LDII Jakarta Utara telah membuat buku kurikulum pendidikan dan buku prestasi anak-anak, dan guru-guru pengajian telah diberikan pelatihan penggunaan buku kurikulum dan pengisian buku prestasi, saat inilah sebagai evaluasi dari pelatihan tersebut” lanjutnya

Untuk menyiasati agar anak-anak nyaman dalam mengikuti ujian ini, panitia mengdakan lomba mewarnai. Disaat mereka menunggu untuk dipanggil anak-anak diberi kertas mewarnai dan ternyata cara ini cukup efektif untuk menghilangkan ketegangan anak-anak dalam menghadapi tim penguji.

Materi yang diujikan dalam Munaqosah adalah menjawab pertanyaan dan soal yang di berikan oleh penguji. Para peserta akan diuji sesuai materi terakhir yang telah diujikan ditempat pengajiannya masing-masing.

Alhamdulillah acara berlangsung sesuai rencana, Majelis Ta’lim di wilayah Kalibaru Cilincing Jakarta Utara telah melaksanakan kurikulum.

SebelumnyaMATERI MUNAS IX 2021SesudahnyaIrfan Al Dhuya, Terpilih Sebagai Ketua LDII Jakarta Utara
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Luas Tanah300 m2
Luas Bangunan200 m2
Status LokasiMASJID JAMI dan AULA KANTOR PC LDII CILINCING
Tahun Berdiri1990