• -- Selamat Datang Di Website Resmi PC LDII Cilincing Jakarta Utara -- Selamat Menjalankan Ibadah Puasa -- Sukseskan 5 Sukses Puasa -- Puasa -- Solat Tarawih -- tadarus Alquran -- Itikaf Dan Lailatul Qodar -- Zakat Fitrah --
Sabtu, 13 Juli 2024

LDII menjadi tuan rumah silaturrahmi antar ormas Islam dalam kegiatan MUI menyapa Umat

LDII menjadi tuan rumah silaturrahmi antar ormas Islam dalam kegiatan MUI menyapa Umat
Bagikan
Foto bersama setelah acara 291122 (SY)

Cilincing, Bertempat di Aula Yayasan Masjid Nurul Fajar dalam kegiatan MUI menyapa Umat dengan Tema Silaturahim dengan Ormas sebagai Himayatul Ummah dihadiri oleh Kasi Kesra Kecamatan Cilincing Bapak Wily Hardiana, SE.Ak. M.Si pada selasa, 29/11.

Pada saat pembukaan Wily menyampaikan ucapan terima kasih telah diberikan kesempatan membuka dan menyapa umat sebagai wujud peran pemerintah sebagai pelayan masyarakat.

Ketua Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kecamatan Cilincing Ust. Pudya Sanjaya, SE menjelaskan selayang pandang lahirnya LDII pada 1972 yang telah melalui beberapa fase yaitu fase marjinal, kontroversi, konsensus hingga saat ini masuk pada fase kontribusi.

Ust. Pudya Sanjaya, SE mengisi pembukaan Acara (SY)

Ditambahkannya, bahwa LDII fokus pada pembinaan generasi muda melalui peran PPG (pembina penggerak generus) untuk mencapai bonus demografi pada saat Indonesia berusia100 tahun menjadi pribadi-pribadi yg profesional religius untuk menjawab tantangan akhir zaman, ungkapnya.

Kapolsek Cilincing dalam kesempatan nya mengisi acara MUI Menyapa Umat. (SY)

Selanjutnya, Kompol Haris Akhmat Basuki selaku Kapolsek Cilincing menyampaikan bahwa peran Kepolisian sama dengan Majelis Ulama Indonesia namun hanya berbeda nama kegiatan saja, di sela sesi sambutannya Kompol Haris berpesan agar bijak saat menggunakan telfon seluler, apalagi saat bermain di media sosial tidak usah ikut ikutan dalam menebar ujaran kebencian sekaligus menebar hoax, iman dan taqwa adalah kunci untuk menyaring informasi yg berkembang begitu cepat, tutupnya.

Tausiyah dari Bpk. KH. M. Nursaya S.Ag sebagai penutup dalam acara tersebut (SY)

Di akhir acara, tausiyah disampaikan oleh Ketua MUI Kecamatan Cilincing KH. M. Nursaya S.Ag, menyampaikan kegiatan MUI menyapa Umat sudah berjalan di empat kelurahan, perdana dilakukan di Kelurahan Kalibaru, Kelurahan Rorotan, Kelurahan Marunda saat ini berada di Kelurahan Cilincing dan selanjutnya berada di Kelurahan Semper Barat.
Ucapan terima kasih kepada LDII disampaikan disela-sela tausiyahnya, karena telah berkenan menjadi tuan rumah dalam kegiatan MUI, ini adalah bukti LDII telah memiliki paradigma baru, sebagai penutup Ketua MUI berpesan selalu terapkan tiga hal yaitu, ukhuwah islamiyah, ukhuwah basyariah, ukhuwah wathoniyah.

Turut hadir dalam kegiatan MUI menyapa Umat, Ketua Yayasan Masjid Nurul Fajar H. Awalu Fatkhurohim, Wanhat PC H. Suryono, Drs. H. Supriyadi, jajaran wanhat PAC, ormas islam NU, Muhamadiyah, Persis, DKM Masjid Al Ikhlas, LMK, FKDM, DMI, Ketua RW 005, Ketua RW 003, Sekel Cilincing, Heru Widiarto, ST, Babinsa, Babinkamtibmas, Kanit Binmas AKP. Legiso, Ketua RT 001, RT 002, RT 003, tokoh masyarakat AKBP (Purn) Endang Gajah Mada, Ust. Ulum, H. Buhari dan jajaran anggota MUI Kec. Cilincing. /Red (Syidad)

SebelumnyaKementerian Kelautan dan Perikanan Ajak Kenali 3 Faktor yang Pengaruhi StuntingSesudahnyaAudiensi Dengan Camat Cilincing
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Luas Tanah300 m2
Luas Bangunan200 m2
Status LokasiMASJID JAMI dan AULA KANTOR PC LDII CILINCING
Tahun Berdiri1990