• -- Selamat Datang Di Website Resmi PC LDII Cilincing Jakarta Utara -- Selamat Menjalankan Ibadah Puasa -- Sukseskan 5 Sukses Puasa -- Puasa -- Solat Tarawih -- tadarus Alquran -- Itikaf Dan Lailatul Qodar -- Zakat Fitrah --
Selasa, 23 April 2024

Pemerintah Badung Dukung Turnamen Futsal LDII untuk Pembinaan Karakter

Pemerintah Badung Dukung Turnamen Futsal LDII untuk Pembinaan Karakter
Bagikan
DPD LDII Kabupaten Badung menghelat turnamen futsal LDII Badung Cup VI di Lapangan Simpang Futsal, Kuta Utara, Bali. Foto: LINES.

Bali, November. DPD LDII Kabupaten Badung menghelat turnamen futsal LDII Badung Cup VI di Lapangan Simpang Futsal, Kuta Utara, Bali, pada Sabtu (5/11). Hadir mewakili Bupati Badung, Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa.

“Untuk berhasil membina generasi muda dan mendorong tumbuhnya bibit atlet dari Kabupaten Badung, semua stakeholder harus mau terlibat. Kami apresiasi pelaksanaan turnamen yang digelar oleh LDII Badung ini,” ujar Ardi Arnawa.

Ia mengatakan sebagai bentuk keseriusan dukungan Pemkab Badung, dana bantuan sebesar Rp20 juta akan diberikan untuk turnamen tersebut. “Harapan kami, semoga turnamen tahunan ini bisa terus berkelanjutan,” kata Adi Arnawa.

Ia berharap para peserta kompetisi menjaga persatuan dan kesatuan sebagaimana semangat Sumpah Pemuda. Walaupun berbeda memiliki satu tujuan yang sama, yakni menjaga Indonesia, “Berkompetisilah dengan sehat, yang lebih penting dari sekadar juara adalah melatih diri untuk menjunjung tinggi sportivitas,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Badung, Hardilan menegaskan, LDII menaruh perhatian khusus pada pembinaan generasi muda. Sebagai aset bangsa, yang akan meneruskan tongkat estafet perjuangan. “Dengan mengajak para generasi muda mengenang Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, maka akan tumbuh rasa cinta dan semangat membela indonesia,” ujar Hardilan.

Hardilan menambahkan, turnamen ini juga bertujuan agar generasi muda LDII berlatih menjaga sportivitas, selalu mengedepankan kerja sama, kerukunan, kekompakan, sedangkan menjadi juara adalah bonusnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Turnmen, Sukamto menjelaskan tahun ini ada delapan tim yang bertanding. Tim tersebut peserta dari PAC Jimbaran, PAC Muding, PAC Dalung, PAC Nusadua, PAC Padangsambian, PAC Ubung, dan tamu undangan dari PAC Tabanan dan PAC Pupuan.

“Alhamdulillah, kami didukung berbagai pihak. Ada Pemkab Badung dengan memberikan bantuan dana. Persinas Asad Badung mengirimkan 35 pesilat mudanya untuk tampil mengisi acara pembukaan. Sedangkan untuk urusan kamtibmas di bantu oleh Senkom Mitra Polri Badung. Selain itu masih banyak pihak lain yang juga ikut terlibat,” ujar Sukamto. (das)

SebelumnyaBupati Sragen Berikan Mobil Operasional Kepada DPD LDII SragenSesudahnyaDirjen Polpum: LDII Ormas yang Sefrekuensi dengan Kemendagri
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Luas Tanah300 m2
Luas Bangunan200 m2
Status LokasiMASJID JAMI dan AULA KANTOR PC LDII CILINCING
Tahun Berdiri1990