SEKILAS INFO
  • 5 bulan yang lalu / — Selamat Datang Di Website Resmi PC LDII Cilincing, Jakarta Utara —
WAKTU :

PENGAJIAN SAFARI RAMADHAN DPD LDII JAKARTA UTARA , DI MASJID AL-AKBAR

Terbit 13 April 2022 | Oleh : mohammad Sulthon | Kategori : LIPUTAN MEDIA / PC CILINCING
PENGAJIAN SAFARI RAMADHAN DPD LDII JAKARTA UTARA , DI MASJID AL-AKBAR

Jakarta (11/4). Dalam rangka mengisi kegiatan ibadah di dalam bulan suci ramadan, DPD LDII Jakarta Utara menghelat kegiatan Safari Ramadan yaitu acara Tausiyah agama yang disampaikan oleh pengurus MUI Jakarta Utara. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh LDII Jakarta Utara setiap tahunnya. Pada tahun 2022 ini, acara Tausiyah oleh MUI Jakarta Utara ini diadakan di beberapa Masjid naungan LDII salah satunya di Masjid Al Akbar, Enim, Tg. Priok Jakarta Utara pada Senin (11/4).

Safari ramadan yang diadakan di Masjid Al Akbar ini mengundang Wakil Ketua MUI Jakarta Utara KH. Shodikin Maksudi untuk mengisi tausiyah. Turut hadir dalam acara ini Ketua MUI Kecamatan. Tg. Priok KH. Asep Lukman Hamzah, Ketua DPD LDII Jakarta Utara Irfan Al Duhya, Babinkamtibmas Aminuddin, Ketua PC LDII Tg. Priok Sulistiyono, Ketua RT. 03 Sungai Bambu, dan Ketua RW. 10 Sungai Bambu.

Dalam sambutannya, Ketua PC LDII Tg. Priok Sulistiyono menyampaikan bahwa safari ramadan kali ini diadakan dengan tujuan untuk menyemarakkan kegiatan ibadah warga LDII di dalam bulan ramadan dan juga sebagai bentuk mensukseskan 5 program sukses ramadan bagi setiap warga LDII. Senada dengan hal tersebut, Irfan Al Duhya Ketua DPD LDII Jakarta Utara menyampaikan bahwa di setiap majelis ta’lim masjid binaan LDII membuat berbagai kegiatan ibadah untuk bisa mencapai 5 program sukses ramadan yaitu sukses puasa, sukses tadarus Al Qur’an, sukses solat taraweh, sukses malam lailatul qodar dan sukses zakat fitrah.

Irfan juga berharap dengan adanya tausyiah safari ramadan ini bisa meningkatkan ibadah bagi warga LDII Jakarta Utara dalam beramal kepada Allah. ”Bisa memperkaya ilmu untuk beramal dalam beribadah di bulan ramadan ini,” ujar Irfan. Dalam tausiyah safari ramadan ini, KH. Shodikin Maksudi mengingatkan wajibnya ibadah kepada Allah.

Ibadah merupakan suatu bentuk ketaatan yang dimiliki siapa saja yang selalu patuh dan tunduk, yang tumbuh bersumber dari hati seseorang dengan disertai pengagungan kepada Allah SWT dan dengan keyakinan bahwa Allah SWT memiliki kekuatan dan kekuasaan yang amat dahsyat.

Sodikin Maksudi juga menyampaikan bahwa bagi orang yang beriman Lebih spesifik nanti akan diberi panggilan khusus oleh Allah yaitu berupa segala perintah dan larangan dari Allah SWT. “Kalau didalami ternyata orang-orang iman adalah orang yang spesial karena siap diperintah oleh Allah SWT dan berarti menjadi orang-orang pilihan,” ujarnya.

Wakil Ketua MUI Jakarta Utara KH. Shodikin Maksudi

Di akhir tausyiah, KH. Shodikin Maksudi kembali mengingatkan bahwa segala kegiatan manusia di dunia ini dijadikan sumber ibadah, sumber pahala dari Allah sebagai bentuk ketaatan kepada Allah. “Terus Meningkatkan ibadah kepada Allah dengan kekuatan iman, jangan terlena urusan dunia semata.”

Acara safari ramadan kemudian ditutup dengan perkenalan dan pembacaan doa oleh Ketua MUI Kecamatan Tg. Priok yaitu KH. Asep Lukman Hamzah serta foto bersama pengurus harian DPD LDII Jakarta Utara beserta para undangan yang hadir. (LDII Jakut)

SebelumnyaPELANTIKAN PENGUKUHAN MABIGUS dan PENGURUS GUGUSDEPAN 04.247 SIPITUNG / 04.248 RA. KARTINI, PANGKALAN GUDEP SAKO SPN MASJID NURUL FAJAR. KWARRAN CILINCING, KWARCAB KOTA ADM JAKARTA UTARA. SesudahnyaPENGAJIAN SAFARI RAMADHAN , DPD LDII JAKARTA UTARA , MASJID SYARIF HIDYATULLOH

Berita Lainnya

0 Komentar

Silahkan masuk untuk bisa menulis komentar.