• -- Selamat Datang Di Website Resmi PC LDII Cilincing Jakarta Utara -- Selamat Menjalankan Ibadah Puasa -- Sukseskan 5 Sukses Puasa -- Puasa -- Solat Tarawih -- tadarus Alquran -- Itikaf Dan Lailatul Qodar -- Zakat Fitrah --
Selasa, 23 April 2024

LDII PC CILINCING BERPARTISIPASI DAN BERPRESTASI DI TURNAMEN OLAHRAGA WALIKOTA CUP 2023

LDII PC CILINCING BERPARTISIPASI DAN BERPRESTASI DI TURNAMEN OLAHRAGA WALIKOTA CUP 2023
Bagikan

LDII PC CILINCING BERPARTISIPASI DAN BERPRESTASI PADA

TURNAMEN OLAHRAGA WALIKOTA CUP 2023

Gelaran olahraga yang bertajuk “Turnamen Olahraga Walikota Cup 2023” berhasil dihelat oleh DPD LDII Jakarta Utara sejak 2 Juli 2023 hingga 30 Juli 2023. Turnamen ini berisikan 4 cabang olah raga, yakni: Sepak Bola, Tenis Meja, Bulu Tangkis serta Gateball. Adapun peserta berasal dari 6 (PC) Pimpinan Cabang LDII se Jakarta Utara, salah satunya adalah PC Cilincing. Sebelumnya, PC adalah organisasi LDII tingkat kecamatan.

Tujuan diadakannya lomba ini adalah dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, mempererat hubungan LDII dengan Walikota Jakarta Utara, serta meningkatkan ukhuwah antar warga LDII se-Jakarta Utara. Sebagaimana kita ketahui, dalam pembangunan manusia Indonesia seutuhnya, perlu ada kolaborasi yang harmonis antara Lembaga pemerintah dengan ormas lslam. Sebagai ormas keagamaan, LDII tidak hanya membangun jiwa spiritual, tetapi juga jiwa raganya, agar diharapkan setiap warga LDII bisa hidup dan tumbuh secara sehat. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD LDII Jakarta Utara, Pudya Sanjaya, SE, dalam sambutannya. Untuk mengisi kemerdekaan RI yang ke-78, warga hendaknya tetap menjaga kesehatannya dengan berolahraga, karena tantangan kedepan bisa tak terduga, dan LDII harus siap menghadapi segala macam tantangan, baik lokal maupun global.

Dalam kesempatan ini, PC Cilincing mengirimkan sekitar 35 atletnya untuk bertanding di keempat cabang olahraga yang diperlombakan tersebut. Alhamdulillah, PC Cilincing berhasil menggondol Juara II Sepak Bola, Juara III Tenis Meja dan Juara III Bulu Tangkis. Ketua PC Cilincing, Fuad Al Mubaraq mengatakan, Kami mengapresiasi perjuangan seluruh atlet yang telah berkompetisi. Beliau juga berharap di kompetisi selanjutnya, semoga raihan juara bisa lebih meningkat.

Acara ini ditutup oleh Bapak Walikota Jakarta Utara, Dr. Ali Maulana Hakim, S.Ip, M.Si, di GOR Sunter Jakarta Utara. Pada kesempatan itu, walikota menyampaikan “bahwa turnamen olahraga merupakan wadah pembinaan untuk menjaring bibit atlit yang handal dan juga sebagai ajang pengembangan dalam peningkatan SDM. Kerjasama yang baik antar pemain, pelatih, dan tim lainnya menjadi pemicu untuk dapat mengukir prestasi. Kemenangan bukanlah segalanya melainkan harus dilihat dari bagaimana prosesnya seperti dari tahapan latihan, kekompakan tim, menjunjung sportivitas, dan hal lainnya”, ujarnya seraya menutup serangkaian acara Turnamen Olahraga Walikota Cup 2023.

Selain itu Ketua DPW LDII Jakarta, Ir Teddy Suratmadji, M.Sc, yang juga turut hadir menuturkan “Semua DPD LDII Kota se DKI Jakarta mengadakan turnamen olahraga walikota cup namun hanya Jakarta Utara yang mempertandingkan sekaligus 4 Cabang olahraga, ini luar biasa, kedepan bisa ditambahkan cabang olahraga pencak silat”. terang Teddy yang merupakan pengurus PB Persinas Asad dan juga sebagai Sekjen PB IPSI ini. Tidak lupa juga beliau menghanturkan rasa terimakasihnya kepada DPD LDII Jakarta Utara yang telah sukses menggelar acara ini. Semoga tahun depan bisa lebih meningkat lagi kualitas permainan dan jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan.

Bravo atlet PC Cilincing

Salam olahraga, salam sehat.

SebelumnyaSambut HUT Ke-78 RI, PC LDII Cilincing Mengikuti Turnamen Walikota Cup 2023SesudahnyaRAIH PENGHARGAAN PRAMUKA PENGGALANG TELADAN MUHAMMAD FAIQ, PEMUDA LDII JAKARTA UTARA .
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Luas Tanah300 m2
Luas Bangunan200 m2
Status LokasiMASJID JAMI dan AULA KANTOR PC LDII CILINCING
Tahun Berdiri1990