• -- Selamat Datang Di Website Resmi PC LDII Cilincing Jakarta Utara -- Selamat Menjalankan Ibadah Puasa -- Sukseskan 5 Sukses Puasa -- Puasa -- Solat Tarawih -- tadarus Alquran -- Itikaf Dan Lailatul Qodar -- Zakat Fitrah --
Minggu, 14 April 2024

Yayasan LDII LPQ Nurul Fajar Bekerjasama dengan POKJA, Sosialisasi Pendataan EMIS Online LPQ dan TPQ se Kecamatan.

Yayasan LDII LPQ Nurul Fajar Bekerjasama dengan POKJA, Sosialisasi Pendataan EMIS Online LPQ dan TPQ se Kecamatan.
Bagikan

Dalam rangka memberikan informasi pendataan EMIS online LPQ (Lembaga Pendidikan Al Quran) di wilayah Kecamatan Cilincing, melalui Seksi POKJA menyelenggarakan Sosialisasi Pendataan EMIS Online LPQ dan TPQ se kecamatan Cilincing bertempat di GSG Yayasan LPQ Nurul Fajar, Minggu (25/9).

Hadir dalam acara tersebut Pengurus POKJA tingkat Kota Jakarta Utara, Agus dan Jejen didampingi beberapa Anggota POKJA Kecamatan dan 41 peserta dari perwakilan Koordinator LPQ dan TPQ, serta operator EMIS LPQ.

Pengurus POKJA Kota, Agus dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada peserta sosilaisasi EMIS. Apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya karena berkenan hadir untuk mengikuti kegiatan ini.

Agus berharap kepada seluruh koordinator EMIS dan operator EMIS LPQ dan TPQ, dengan adanya kegiatan ini kedepan seluruh data EMIS di LPQ dan TPQ akan lebih baik lagi.

“Para operator EMIS ini adalah para pejuang data yang peranannya sangat penting. Operator EMIS merupakan orang-orang pilihan yang sangat berjasa dalam memajukan LPQ dan TPQ. Saya titip kepada para operator EMIS dalam menginput data harus objektif dan akurat serta meminimalisir kesalahan, karena data ini sangat penting untuk bahan perencanaan program, perencanaan keuangan, statistik dan untuk pelaporan,” tegasnya.

Sementara dalam laporannya bahwa updating data EMIS online ini adalah suatu tuntutan yang sangat wajib untuk dikerjakan dan data harus betul-betul valid.

Selain itu Ketua POKJA Kecamatan Cilincing, M. Bandu yang juga turut hadir menuturkan “Update data Emis ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan LPQ dan TPQ baik santri, guru, serta kualitas kurikulum LPQ sehingga data Emis ini berfungsi untuk memantau kualitas LPQ dan TPQ. Selanjutnya dijadikan bahan untuk pengambilan kebijakan,” ujarnya.

Bandu menambahkan, peningkatan kualitas LPQ dan TPQ tersebut sangat mendukung pembelajaran santri. Menurut Bandu, santri LPQ dan TPQ adalah generasi Alquran yang menjadi investasi bangsa. “Santri LPQ dan TPQ adalah investasi yang sangat berharga dan mewarnai bangsa kita,” tegasnya.

Dengan diadakan Sosialisasi Pendataan EMIS Online ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas data dan informasi pendidikan LPQ dan TPQ . Untuk itulah Seksi POKJA Kecamatan mengundang operator EMIS di wilayah kecamatan Cilincing untuk hadir pada acara Sosialisasi Pendataan EMIS online dan siap memberikan bimbingan agar para operator EMIS mahir dalam pengupdating data EMIS online di LPQ dan TPQ masing-masing dan semua LPQ dan TPQ di Kecamatan Cilincing terdata dalam data EMIS Tahun 2023.

SebelumnyaGENERUS LDII, SALAH SATU PASKIBRAKA DALAM UPACARA HUT KE 78 RI DI WALIKOTA JAKARTA UTARASesudahnyaFKPQ Provinsi DKI Jakarta-Yayasan LDII LPQ Nurul Fajar Bekerjasama Penyelenggaraan Pelatihan Guru LPQ.
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Luas Tanah300 m2
Luas Bangunan200 m2
Status LokasiMASJID JAMI dan AULA KANTOR PC LDII CILINCING
Tahun Berdiri1990