SEKILAS INFO
  • 4 bulan yang lalu / — Selamat Datang Di Website Resmi PC LDII Cilincing, Jakarta Utara —
WAKTU :

PELANTIKAN PENGUKUHAN MABIGUS dan PENGURUS GUGUSDEPAN 04.247 SIPITUNG / 04.248 RA. KARTINI, PANGKALAN GUDEP SAKO SPN MASJID NURUL FAJAR. KWARRAN CILINCING, KWARCAB KOTA ADM JAKARTA UTARA.

Terbit 20 March 2022 | Oleh : M Syidad Al'Abror | Kategori : KEMANDIRIAN / LIPUTAN MEDIA / PC CILINCING
PELANTIKAN PENGUKUHAN MABIGUS dan PENGURUS GUGUSDEPAN 04.247 SIPITUNG / 04.248 RA. KARTINI, PANGKALAN GUDEP SAKO SPN MASJID NURUL FAJAR. KWARRAN CILINCING, KWARCAB KOTA ADM JAKARTA UTARA.
Foto Bersama Seluruh pengurus GUDEP 04.247 dan 04.248

Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara (SPN) terus menambah basis pembinaan kaum muda untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia yang profesional religius.

Bertempat berpangkalan di Masjid Nurul Fajar LDII Jl. Pasar Pagi 1 No.32, RT 002/005, Cilincing, kota adm, Jakarta Utara hari, Sabtu (19/03/2022) telah dilaksanakan Pengukuhan dan Pelantikan Majelis Pembimbing Gudep (Mabigus) serta Pengurus Gudep SIPITUNG 04.247 dan RA KARTINI 04.248, Masa Bakti 2022-2025.

Prosesi pengukuhan dan pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Cilincing, Kak Umar Mukri.

Dalam sambutan pengukuhan dan pelantikan, Kak Kwarran berharap kepada Majelis Pembimbing dan Pengurus Gugus Depan SAKO SPN, agar kedepan dalam melakukan Tata Kelola managemen organisasi Gugus depan dilakukan dengan sebaik- baiknya. Karena kalau tidak berhasil maka minat kepramukaan pasti akan menurun bahkan ditinggalkan peserta didiknya.

Padahal tugas Gerakan Pramuka sangatlah berat, yaitu membentuk karakter, meningkatkan scouting skill dan menjadikan generasi yang patriotic berwawasan nasional.

Kunci keberhasilan kegiatan ini terletak pada kerja sama dan sinergitas semua elemen baik Mabigus, Pengurus Gugus depan, Peserta didik maupun masyarakat lingkungan.

Kesadaran dan tanggung jawab dalam mendukung keberhasilan kegiatan ini akan sangat menentukan keberhasilan dalam memberikan motivasi kepada pengelola gugus depan untuk mewujudkan gugus depannya menjadi “Rumah nyaman dan membahagiakan bagi anggotanya”. Sehingga akan memotivasi peserta didik untuk mengikuti tahapan proses pendidikan kepramukaan dengan baik

Kegiatan tersebut di hadiri oleh ketua Mabicab SAKO SPN Kak H. Kirnoto, Waka Mabicab SAKO SPN Kak Irfan Al Duhya, Pinsakocab SAKO SPN Kak Hartono, Kota Adm. Jakarta Utara, Sekretaris Kwarran Kak Amel beserta Andalan Ranting Kwarran Cilincing dan Dewan Kerja Ranting Penegak Pandega Kecamatan Cilincing.

Berikut ini adalah susunan Mabigus dan Pengurus Gudep SIPITUNG 04.247/ RA KARTINI 04.248 Sako SPN.

Mabigus dan Pengurus Gudep SIPITUNG 04.247/ RA KARTINI 04.248 Sako SPN

Selamat kepada seluruh jajaran Mabigus dan Pembina Pengurus Gudep yang telah dikukuhkan dan dilantik. Semoga sesuai dengan harapan, Sako SPN mampu memakmurkan masjid sebagai basis pembinaan kaum muda melalui gerakan kepramukaan.

SebelumnyaDPP LDII: Vaksin Booster Jadi Momentum untuk Bangkitkan Ekonomi Indonesia SesudahnyaPENGAJIAN SAFARI RAMADHAN DPD LDII JAKARTA UTARA , DI MASJID AL-AKBAR

Berita Lainnya

0 Komentar

Silahkan masuk untuk bisa menulis komentar.